Link view...

Kamis, 13 Januari 2011

Saya bersedqah Do'a atas nama si Mayit sampai kah Do'a saya atau sia-sia

TANYA JAWAB SAYA :



- Allhamdulilah saya bangga

dengan

penjelasan dan uraian singkat

dari pak Ustaz . Saya hanyalah

orang yang lemah .





” TENTANG SDEKAH KEPADA Si MATI
“ Mengenang betapa liris dan pilu

nya jika mendengar tentang

azab

alam kubur membuat saya

terpangku meratap





- namun

saya juga bepikir bagi mana keadan

Orang tua saya yang ada di

alam

kubur.





- Sering saya mengajukan

pertanyan kepda sesorang

namun sya blum mendpat kan

jawbn yg benar-benar

membuat

hati saya tenang, artinya hati

saya selalu berglut dgn

keraguan,







- Pernah saya mendpat kan

jawaban tentang masalh

Sdahkah kita kepada si mati, sdakah

yang

saya maksud ini ialah berupa . Do’ a TAHLIL Yasin namun seblum saya bersedkah.

saya bertawsul terlbh dhlu

kepda

Rasul dgn Shalawt sbenyak-

bnyak

nya ,





- Yang membuat kebimbangan

dalam hati saya adalah , dari

penjelsan sesorang Bahwa Doa sdkah tiak akan

sampai ke pada

si mati .

artinya masalh Doa tidak dpat di trnsfr,,





- mengenai si mati itu hanya amal saleh dia sewaktu

di

dunia saja yg dapat

meringankan atau

mengembirakan dia di alam

sana ,





- maslah doa yg kita kirm

hanya sia-sia, Apakah doa

sdkah

yang saya

kirm ini tidak sampai atau sia-sia , atau ada kah syrat lain yang

saya lakukan,

sendainya sampai apakah ada

batasan kita untk bersdkah

kpda si

mati ,





- semisal hanya Malm SENIN Malam JUM’ AT , saya ucpkan trimaksh bnyak atas

jawban pa ustzd..

*********************



Bersama: Robi Permana, S.Pd.I,

M.M.Sd.I .

USTAZD MENJAWB:





- Rasulallah saw bersabda: Apabila

manusia meninggal maka

terputuslah seluruh amalnya,

kecuali 3 perkara:

ilmu yang

bermanfaat bagi dirinya dan

orang lain,

shadaqah zariyah dan anak

shaleh yang selalu

mendo’ akan kedua orang tuanya. Dalam Hadits lain Rasul

bersabda:



1. salah satu yang

membahagiakan orang tua yang

telah wafat adalah dengan

menyambungkan tali persaudaraan yg telah dibina

oleh orang tuanya.

2. seorang anak taat pada

suaminya (Apabila anaknya

prmpuan dan telah menikah)

3. selalu mendoakannya

4. tidak pernah melakukan

dosa / melanggar aturan Allah





-

selain amalan

itu maka amalan

apapun akan sia-sia.





- MAAF,

TERMASUK SHADAQAH ATAS NAMA

MAYIT. HAL ITU TIDAK ADA

KETERANGAN YANG SHAIH. yang ada adalah: apabila

seorang

anak bersedaqah,



berhaji dan

shalat, maka orang tua (yg

telah

wafat) akan merasakan ketenangan dan mendapatkan

pahala.





- hal ini bukan transfer amal, tapi

hasil zariyah pendidikan

orang tua kepada anak.





- *********************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- ASSALAMULAIKUM

Buat sahabt-sahabat yang mau berkomentar namun kesusahan atau belum Reg di Google
- Aja khawtir kelik Kolam di bawah [AkunGOOGLE] Nah setelah terbuka pilih:

[ Name/URL ]

Nanti load sebntar terus Tulis dech
Namae : sampean
URL: alamat Blog atau Wap sampean ,

, Terimakasih


© 2010-2012 | ARTIKEL URANG BANUA | BORNEO Buku Tamu | created by PUTRA | Terimakasih tas kunjunganya | " @ Cintai lah kekasih mu sebiasanya saja . Sapa tau sua'tu sa'at nanti kekasih mu benci sama kamu . Dan jangan lah keras membenci sesorang sapa tau suatu sa'at nanti kamu suka pada nya "